Tuesday, June 13, 2006


SUPER LITTLE GIRL
..........Ya Allah berikanlah petunjukMu dalam mendidik dan membesarkan titipanMu ini.....

Kamis siang, datang report dari sekolah Naila, isinya tentang aktifitas dan kemajuan dia selama satu semester ini. Isinya, yaah.. yang bagus-baguslah.. semuanya bagus, mulai dari aktifitas matematika, reading, crafts, hub dg teacher dan temannya dsb. Saya membacanya satu persatu, seneng juga sih, tapi masih saja menganggap, ah, paling-paling semua juga hampir sama komentarnya... kecuali mengenai reading, saya tahu, naila, identik dengan saya, tergila-gila membaca buku....
Tetapi, kemudian saat parent teacher meeting, disitu barulah saya ngeh, kalau naila memang special. Miss Ritchie , gurunya, menyebut Naila sebagai "super little girl". Mulai dari math, dia terbaik, dan melaju dibanding rekan-rekannya..., reading, offcourse, buku di reception, kelas dia, sudah habis , sampai2 harus lari kekelas atas, di kelas year 1, untuk meminjam buku untuknya., singing or dancing, dia suka sekali, dan gampang sekali menghapalnya... Tidak pernah mau menerima informasi yang hanya dilapisan atas, selalu diikuti dengan why....why...
Ketika saya meragukan tentang hubungan personal dg teman2, dia bilang, no... she is a lovely girl.... iya..ya.. kan ibu2 nya teman naila pernah berkomentar kalau anak2nya "adore her"...SOl, sampai cuma suka menuliskan nama naila dirumah....wow!! Jadi??? Ada PR untuk ibu bapaknya, kenapa kalau dirumah, kadang no respect ke ibu bapaknya. kadang mengembangkan perilaku yang tidak sesuai, rewelnya itu lo.... aduh..... kalau sudah ngantuk , semua bisa kena deh....
Saya jadi ingat, tentang sertifikat2 prestasi yg dia peroleh dulu, tentang couloring yg wow, cutting yang perfect, reading yg amazing.....alhamdulillah..semoga ini pertanda baik untuk langkah selanjutnya..... semoga pula Azul bisa mengikuti prestasi2 kakaknya....tugas pertama Azul..ngomong dong...ngomong....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home