Saturday, October 28, 2006


KAKEK TELAH PERGI

Ada satu peristiwa besar yang terjadi selama kami absen dari blog ini. Kakek telah pergi... meninggalkan kita semua, melepas segala sakit yang mendera selama setahun ini. Beritanya datang begitu mengejutkan, sepuluh hari setelah kami tiba dari tanah air. Om Iwan, menelpon dari jakarta, 5 agustus jam 23.00. Mengabarkan bahwa kakek telah dipanggil olehNya..
Kami begitu terpana, akhirnya waktu itu datang jua... Innalillaahi wa inna ilaihi rojiuun...
Belum banyak yang kami lakukan untuk beliau.. belum banyak jasa beliau terbalaskan...
Air mata kami telah kering...
Hanya doalah yang bisa kami panjatkan untuk beliau, serta amalan2 kami sebagai anak yang sholeh, insya allah, yang bisa menaikkan derajat beliau disisi Allah swt.
Alhamdulillah, bekal dari para ustad, dalam menghadapi cobaan, cukup membuat kami tabah...
Teringat Agustus itu setahun lalu, ketika dikabarkan kakek menderita kanker dan diikuti nenek yang terkena stroke, aduh rasanya kami tak bisa bergerak... kepala terasa berat, hidup serasa menderita, yang ada hanya kekhawatiran dan ketakutan... air mata tak berhenti mengalir...
Alhamdulillah, Om Rafiqie saat itu segera membahas QS 2:155-157. Berhari-hari ayat itu kami bahas dan kami dalami, dan..plong..... ketika sampai di yogya, giliran papa Ando yang berceramah didepan kakek dan nenek yang sedang putus asa.... Kembali ke tripoli, dilanjutkan om choirin yang mengasah mental kami... kita bahas tentang cobaan-cobaan juga..
Alhamdulillah, sedikit demi sedikit kekuatan itu terkumpul kembali...dan kami semua menghadapi hari hari lebih cerah, sampai akhirnya kakek pergi....

YA Allah, ampunilah dosa-dosa kakek, terimalah semua amalan beliau, lapangkanlah kuburnya, jadikanlah kami sebagai anak yang sholeh, yang selalu menambah berat timbangan kebaikan beliau, (dan untuk kami juga tentusaja) Amien.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home