Thursday, November 02, 2006





RED AND YELLOW .......


“Mami, tomorrow you should come to our assembly… I’ll sing a rainbow”, kata Naila didepan pintu masuk rumah, sambil menghambur ke pelukan.. “ Do you know, there will be a story time, and miss noella become a monkey!!”..
Oke..oke.., tentu saja kami akan menghadiri performance Naila dan kawan-kawan. Siapa sih yang tidak bangga, melihat anak tampil berani berdiri didepan forum.
Ini adalah performance mereka yang ketiga. Setiap semester, memang anak-anak akan tampil kedepan. Melatih keberanian, mengembangka kreatifitas, dan tentu saja orangtua yang dating menghadirinya akan bangga melihat buah hati unjuk kemampuan.
Saya ingat pewrformance yang dilakukan pertama kali dulu, pada bulan Desember. Di pagi-pagi yang masih gelap dan dingin, kami bela-belain membawa Azul untuk menghadiri performance kakaknya. Wow, bangga sekali melihat Naila tampil dengan berani didepan, mata tak bisa lepas dari menatapnya. Setiap gerakan di shoot dan di abadikan dengan kamera. Rasanya seperti tidak percaya, Naila yang dulu smepat terisak-isak masuk kelas, akhirnya dengan penuh percaya diri, tampil didepan. Dan peran yang diembannya saat itu cukup banyak. Bahkan ketika utnuk assembly yang kedua, dia dipercaya sebagai story teller, karena lantang suaranya, dan pronounce Inggrisnya cukup bagus.
Nah..nah…karena kelas Naila yang sekarang ada parallel dua, dengan jumlah total lebih dari 20, tentulah peran Naila tidak akan sebesar sebelumnya. Tapi tentu saja, peran apapun, itu cukup penting baginya. Dan kami datang bukan untuk hal-hal yang seperti itu. KAmi ingin memberikan penghargaan atas jerih payahnya, tentu saja.
Azul, untuk kali ini, terpaksa tidka bisa diajak. Dia akan dijemput oleh bus sekolahnya jam 08.45. Nah tentu saja terlalu riskan kalau diajak. Dia tinggal dirumah bersama Najat, pembantu kami dari MAroko. Kapan-kapan, insya allah NAjat akan kami tampilkan dalam kolom khusus, insya allah.
Singkat cerita, sampailah kami disana, International School of Tripoli, yang dikelola oelh GEM’school. Disekolah yang bertambah besar dan semakin berkurang halamannya, karena bertumbuhan bangunan-bangunan tambahan lain. Assembly akan diselengarakan di Gym hall. Memang bagus bangunan ini. Luas dan lega. Sepatu dilepas, diganti oleh sepatu gym, sehingga lebih terjaga kebersihanannya.


KEtika acara dimulai, kami sempat bingung, karena setahu saya ada banyak anak baru dideretan kelas Naila. Olala, ternyata mereka digabung singing club. Lagu yang dinyanyikan adalah tentang warna, seluruhnya ada 4 lagu…. dan..untuk story time, yang baca buku adalah miss Oliver, sedang pemeran utama adalah miss Noella.. Ada saat-saat miss Noella memerankan monyet yang sedang mencampur-campur warna, menjadi warna lain. Anak-anak semua terpesona. Tapi sebenarnya, anak-anakpun mampu melakukan peran-peran ini, tentu saja dengan penyederhanaan. Ditambah waktu yang dihabiskan oleh story time, lebih dominant… maka peran anak-anak di pentas itu kurang begitu kelihatan. Tujuan utama untuk melatih kepercayaan diri anak dan mengeksplorasi kemampuan mereka tidak optimal. Jadi, ini pentas siapa???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home