Saturday, November 04, 2006

HABIA UNA VEZ UN AVION…

Kalau mama Atik saat ini kadang sudah mulai berebut kerudung, parfum atau pun make up dengan Naila yang makin bertambah besar dan mau ikut coba-coba meniru mamanya, maka papa Ando terkadang juga berebut pesawat dengan Azul. Azul memang sangat menyukai pesawat, segala bentuk pesawat, baik yang berupa gambar di majalah atau buku cerita, boneka pesawat maupun mainan pesawat yang bisa berjalan dan berbunyi serta miniature- miniature pesawat. Yang terakhir inilah yang suka bikin masalah, jadi ajang rebutan antar bapak dan anak.
Papa Ando punya koleksi miniature pesawat terbang. Sebagian besar ada dirumah Maredan, Berbah, Yogyakarta. Ada sebagian yang masih tersimpan disini, dan disimpan rapat-rapat didalam lemari. Pesawat miniature terkecil berasal dari Maroco, makin lama terlihat makin kusam, karena dilempar-lempar oleh Azul. Sedangkan miniature terbesar tadinya Adam Air, yang berumur hanya dua jam saja, karena begitu terpegang Azul langsung dibanting sambil bilang “cah..cah..cah…”dan akhirnya pesawatpun luluh lantak. Akhirnya, semua miniature pesawat disimpan rapat-rapat. Kalau lagi kangen, papa Ando kadang memajangnya di lemari pajangan, untuk dipandang-pandang. Mungkin waktu kecil papa ingin punya mainan seperti ini dan baru kesampaian sekarang.
Mainan pesawat kesayangan Azul sendiri adalah miniature KLM yang bisa berjalan dan berbunyi. Bunyinya sangat menarik ditelinga, tetapi menurut kapten Hadi, pilot pesawat Khadafi yang berasal dari Indonesia, kalau bunyi pesawat take off seperti itu, bisa-bisa pilotnya bercucuran keringatnya. Karena itu berarti ada problem di mesin pesawat…he2 bisa aja.


Lagu tentang pesawat pun jadi kegemaran Azul. Sambil pegang pesawat kadang dia menyanyikan nada-nada lagu …habia una vez un avion….ada sebuah pesawat… yang ingin terbang…..keatas kebawah keatas kebawah….
Kamis kemarin, 2 Nopember, pesawat kesayangan Azul, dari KLM tersebut dicelup-celupkan oleh Azul kedalam WC. Hiik..jijik ya. Mungkin karena frustrasi melihat mama yang sibuk menyiapkan pengajian ibu-ibu yang akan diselengarakan dirumah, Azul pun berkreasi memandikan pesawat. Pesawat yang sulit dilepas batereinya karena berbaut khusus itupun akhiirnya korslet dan berbunyi sepanjang waktu tanpa bisa dihentikan…..
Hobi diwaktu kecil kadang bisa terbawa sampai besar. Bisa-bisa adik Azul nanti ingin jadi pilot pesawat sebagai profesi seperti pak Hadi, atau sebagai hobi saja, seperti John Travolta yang punya koleksi Boeing …..Tentu saja pilot yang sholeh ya dik? Insya Allah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home