Friday, November 03, 2006

OM BUDI DATANG!!!


Berkali-kali mama Atik mengucek-ucek mata, ooo memang benar Om Budi sudah sampai di Libya. Bercanda saja sih... Soalnya kan sempat Om Budi mengurungkan niatnya untuk hijarh kesini. Tapi akhirnya, ternyata sampai kesini. Alhamdulillah.
Om Budi, adalah sahabat papa. Teman kuliah, teman kerja waktu di Maxus dulu, sampai juga tetangga di Bekasi. Rumah kita satu kompleks, satu RT. Bahkan Om Budi sudah dikenal mama sejak masih kecil. Karena berasal dari tetangga kampung, kalau yangti Siti Asiyam, ibu mama Atik tinggal di Suryodiningratan, maka dulu ibu Om Budi tinggal di Mangkuyudan. Kakak Om Budi juga teman sekolah om Iwan, kakak mama. Bahkan eyang Mudirah, almarhumah, nenek Om Budi, adalah teman organisasi Aisyiyah yangti sekaligus merangkap guru ngaji yangti. Keluar dari kampung Suryo menuju jalan besar, akan langsung ketemu dengan rumah Om Budi, yang ada toko mungilnya. Karena Om Budi selalu rajin bantu jaga toko, tentu saja Mama Atik mengenalnya. Karena itulah, mama dan papa sangat gembira akan hadirnya Om Budi disini. Rasanya kebahagiaan masa lalu akan terulang lagi.
Memang, sejarah kehidupan kami banyak yang terukir bersama-sama. Mulai dari kehidupan kampus papa tentu saja, juga sampai jadi anak kos bersama-sama di kuningan Jakarta. Sama-sama cari makan malam, sama-sama bercanda, sama-sama pusing dengan ibu kos... Selain itu bersama-sama pula papa dan Om Budi jadi pelanggan setia kereta Eksekutif senja utama, sama-sama apel keluarga di yogya. Gelar PJKA melekat erat, Pulang Jumat Kembali Ahad...
Saat ini Om baru datang sendiri. Tante Ndari dan adik Adin masih di purwokerto. Menunggu visa tinggal selesai, baru kemudian dijemput. Semoga tidak perlu butuh waktu lama, seperti Om Fauzi yang baru belakangan ini selesainya. OM Fauzi membutuhkan waktu 4 bulan sendiri. Jadi adik Aisyah dan uminya, tante Fitriyah, harus menunggu lama di Indonesia, dan baru Rabu depan insya allah Om pulang menjemputnya.
Kok bisa ya, akhirnya setelah berpisah sejak tahun 1999, akhirnya kini berkumpul lagi. Semoga kedekatan lokasi ini, semakin mempererat persaudaraan kami. Persaudaraan yang didasarkan kecintaan kami kepada sang Khalik. Untuk bersama-sama meraih bekal dunia dan akhirat. Jangan sampai hadir kerikil yang mengotorinya. Amien...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home